×

Beda Umroh Plus dan Reguler

sungguh hikmad umrah plus di tanah suci

Beda Umroh Plus dan Reguler

Bagi anda yang hendak melakukan perjalanan Umroh atau Haji Kecil, tentu akan menemukan berbagai macam penawaran. Dua jenis layanan umroh yang sering ditawarkan oleh operator perjalanan umroh adalah Umroh Plus dan Umroh Reguler. Meskipun sama-sama merupakan perjalanan ibadah, kedua jenis umroh ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Berikut ini adalah hal yang perlu anda perhatikan sebelum memilih jenis umroh yang akan anda jalani:

  1. Tujuan

Umroh reguler merupakan perjalanan ibadah yang bertujuan langsung untuk menjalani ibadah Umroh di Tanah Suci. Lokasi yang dituju langsung ke Mekah dan Madinah. Hal ini bertujuan agar anda dapat langsung melaksanakan ibadah umroh, lalu kembali ke tanah air.

Sementara paket umroh plus merupakan paket perjalanan ibadah umroh ditambah wisata religi. Tujuan dari paket ini tidak hanya sekedar beribadah, namun anda akan diajak berwisata religi dan mempelajari budaya-budaya Islam di negara-negara lain. Selain itu anda juga berkesempatan berwisata ke negara-negara di sekitar Arab Saudi.

  1. Waktu

Ibadah umroh reguler umumnya hanya membutuhkan waktu total 9 hari dari keberangkatan hingga kembali lagi ke tanah air. Waktu yang anda miliki dialokasikan penuh kepada tujuan ibadah. Sementara paket umroh plus bisa memakan waktu 12-20 hari tergantung dari negara-negara dan jenis wisata yang ditambahkan. Anda bisa memilih berkeliling Eropa ataupun negara-negara Afrika sebagai tujuan wisata anda.

  1. Jumlah peserta

Ibadah umroh reguler biasanya dijalankan bila operator perjalanan telah memenuhi kuota minimal jamaah yang akan berangkat. Umumnya setidaknya 25 orang yang terdaftar baru akan diberangkatkan. Sementara umroh plus lebih memungkinkan untuk dilangsungkan dengan jumlah kelompok kecil, bahkan hanya keluarga saja.

  1. Biaya

Karena perjalanan umroh plus umumnya memakan waktu yang lebih lama serta banyaknya tujuan wisata yang akan dijelajahi, tentu saja hal ini akan memakan lebih banyak biaya. Biaya penginapan di beberapa kota, akomodasi antar tempat tujuan, biaya makan malam, fee untuk pemandu, dan masih banyak lagi pengeluaran yang harus anda persiapkan. Sementara umroh reguler karena hanya terpusat di Arab Saudi maka biaya yang harus dikeluarkan juga bisa ditekan.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*